Rabu, 28 Oktober 2009

Meningkatkan konsetrasi kerja


Kinerja kita dalam pekerjaan apapun, sangat dipengaruhi oleh daya konsentrasi. Kemampuan berkonsentrasi itu berbeda-beda untuk setiap orang.namun daya konsentrasi dapat ditingkatkan. dibawah ini langkah-langkah untuk meningkatkan konsentrasi kerja.

1. Tingkatkan minat dan ketrampilan kerja sebagai bentuk pertahanan kita terhadap gangguan-gangguan yang akan mengalihkan perhatian.

2. sebelum memulai kerja,terlebih dahulu persiapkan semua bahan dan data yang akan digunakan.

3. Buat jadwal dan skala prioritas kerja, kerjakan tugas yang terpenting hingga selesai,baru kemudian beralih ke tugas berikutnya.

4. Tata meja kerja dengan rapi.susun sarana dan bahan kerja kita agar mudah dilihat dan diambil sewaktu waktu.

5. Atur suasana lingkungan kerja setenang mungkin.musuh utama konsentrasi adalah suara berisik.bebunyian tersebut bisa mengalihkan perhatian.

6. Berpikirlah positif, jangan merasa terpaksa dalam bekerja agar bisa bekerja dengan perasaan senang dan rileks.

7. Pusatkan perhatian hanya pada pekerjaan yang sedang kita lakukan. jangan sambil memikirkan atau mengerjakan tugas lain.

8. Bertekadlah untuk berhasil dan menyelesaikan tugas secara tuntas. jangan tunda-tunda pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan saat itu pula.

9. Kuasai dan hayati prosedur kerja agar kita bisa bekerja dengan lancar.

10. Jaga kesehatan tubuh agar selalu dalam kondisi baik.kesehatan yang baik juga bisa mengatasi stres dalam bekerja.

Selamat mencoba semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Apa yang anda cari

Powered By Blogger